Fri. Aug 12th, 2022

Simak, Contoh Surat Pengunduran Diri dan Tips Mengajukan Resign

Setiap pegawai berhak untuk mengundurkan diri. Namun pasti saja, ketentuan untuk mengundurkan diri atau resign perlu dengan pertimbangan yang matang. Baik gara-gara telah beroleh kesempatan kerja baru atau gara-gara ada alasan lain, sistem mengajukan pengunduran diri perlu dijalankan secara profesional.

Selain itu, untuk mengundurkan diri, Anda termasuk perlu surat pengunduran diri. Terdapat lebih dari satu perumpamaan surat pengunduran diri atau perumpamaan surat resign yang mampu Anda gunakan. Baca juga: Bos TikTok Resign di Usia 38 Tahun, Kekayaan Capai Rp 526,4 Triliun Dilansir dari thebalancecareers.com, jadi perlu untuk menjaga nada terhadap surat pengunduran diri Anda positif, penuh pujian dan apresiasi terhadap perusahaan sepanjang Anda bekerja. Selain itu, Anda tidak perlu menjelaskan panjang lebar perihal alasan Anda mengundurkan diri. Berikut Adalah lebih dari satu tips yang perlu Anda menyadari ketika mengajukan surat pengunduran diri: Bicara dengan atasan contoh surat pengunduran diri .

Anda perlu bicara atau memberi menyadari bos atau atasan atau manajer anda sebelum berencana mengundurkan diri dari perusahaan. Setelah itu, Anda mampu menuliskan surat pengunduran diri secara resmi. Tuliskan tanggal pengunduran diri secara spesifik. Pada surat pengunduran diri, tuliskan tanggal Anda mengundurkan diri secara jelas. Selain itu, pastikan Anda menuliskan surat pengunduran diri sekurang-kurangnya satu bulan sebelum tanggal pengunduran diri.

Tuliskan alasan dengan jelas. Anda tidak perlu menjelaskan panjang lebar perihal alasan Anda mengundurkan diri. Namun, Anda senantiasa perlu perlihatkan alasan pengunduran diri secara singkat terhadap surat tersebut. Tuliskan hal-hal positif. Anda kemungkinan bakal perlu wejangan dari bos atau perusahaan Anda di jaman depan. Untuk itu, pastikan Anda menuliskan hal-hal positif dan menjaga hubungan baik dengan perusahaan tersebut. Tawarkan bantuan.

Bila mungkin, di jaman Anda transisi sebelum mengundurkan diri, tawarkan pemberian kepada bos atau atasan Anda, andaikata saja, melatih karyawan baru yang bakal menggantikan Anda. Hal ini bakal memberi tambahan kesan positif ketika Anda pada akhirnya keluar dari perusahaan tersebut. Baca juga: 6 Alasan Orang Resign Kerja Berjamaah Setelah Lebaran, gara-gara THR? Contoh Surat Pengunduran Diri Berikut adalah perumpamaan surat pengunduran diri atau perumpamaan surat resign yang mampu dijadikan pedoman: Jakarta, 24 Juni 2021 Kepada Yth. Pimpinan PT. …………… Jakarta Yang bertanda tangan di bawah ini: Nama: …………… Alamat: ………… Jabatan: ………… Nomor ID: …….. Melalui surat pernyataan ini, saya punya niat untuk mengajukan keinginan pengunduran diri saya dari jabatan …… di perusahaan …. Terhitung mulai tanggal ……. (tanggal/bulan/tahun).

Sebelumnya, saya dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya berterima kasih kepada Bapak/Ibu gara-gara telah memberi tambahan saya kesempatan untuk mampu bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Bapak/Ibu. Selain itu, saya termasuk menghendaki mengucapkan rasa terima kasih terhadap rekan-rekan kerja saya di sini yang telah berjuang dengan dalam raih tujuan perusahaan. Saya termasuk ucapkan keinginan maaf yang sebesar-besarnya gara-gara saya tidak lagi jadi bagian dari perusahaan Bapak/Ibu. Saya pun memohon maaf untuk segala kekeliruan saya yang kemungkinan sempat meninggalkan kesan buruk di hati Bapak/Ibu.

Semoga, perusahaan Bapak/Ibu mampu konsisten berkembang. Demikian surat pengunduran diri saya ini yang dibuat dengan kesadaran dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Hormat saya, (………………) Baca juga: Baru Resign Kerja namun Tetap Mau Menabung? Begini Caranya Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari join di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, sesudah itu join. Anda perlu install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.