Mon. May 16th, 2022

Kulit Anda terkena banyak faktor ms glow whitening eksternal dan internal, yang terkadang bertanggung jawab atas gangguan kulit. Dalam kebanyakan kasus, kulit kering disebabkan oleh perubahan cuaca. Kulit paling kering selama musim dingin karena suhu dan tingkat kelembaban yang rendah.

Bagaimana cara mengetahui bahwa Anda memiliki Kulit Kering?

Kulit kering terasa bersisik, pecah-pecah dan pecah-pecah. Kadang-kadang mungkin juga ada yang sakit, mentah dan terjepit. Itu juga ditarik rapat di atas tulang, memberikan tampilan kusam, terutama di sekitar mata, pipi dan sudut mulut.

Kulit kering memiliki tingkat sebum yang rendah dan rentan terhadap sensitivitas. Ini akan sering memiliki tampilan kering yang disebabkan oleh ketidakmampuannya untuk mempertahankan kelembaban. Biasanya terasa kencang dan tidak nyaman setelah dicuci kecuali beberapa jenis pelembab atau krim tubuh diterapkan.

Kekeringan diperburuk oleh suhu dan AC yang ekstrem, yang semuanya menyebabkan kulit mengelupas, pecah-pecah, dan terasa kencang.

Apa yang menyebabkan Kulit Kering?

Sebum, zat berminyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebaceous, bertanggung jawab untuk menjaga kulit tetap lembab, kenyal dan tahan air. Ini membentuk penghalang di permukaan, yang membantu menahan air dan menjaga iritasi keluar dari tubuh. Ketika tubuh Anda menjadi kering, minyak alami ini tidak diproduksi secara efektif, sehingga penghalang tidak dapat menjalankan fungsinya secara memadai. Pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan kekeringan. Makan makanan yang kaya vitamin A dan B sangat membantu karena mengandung nutrisi yang mencegah tubuh Anda dari kekeringan.

Paparan sinar matahari, angin, dingin, bahan kimia, atau kosmetik, atau mandi berlebihan dengan sabun yang keras dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini karena unsur-unsur keras tersebut mengganggu lapisan luar tubuh dan menghancurkan media antar sel. Kondisi seperti dermatitis, eksim, psoriasis, atau seborrhea juga dapat menyebabkan kekeringan seperti halnya penggunaan obat-obatan seperti diuretik, antispasmodik, dan antihistamin.

Katalis lainnya termasuk merokok, pemanas sentral, ventilasi yang buruk, cuaca kering, dingin dan berangin dan paparan sinar matahari yang tidak terlindungi. Hilangnya estrogen selama menopause juga mengurangi kandungan lipid kulit, yang menghilangkan perlindungan alami terhadap kekeringan. Namun, kekeringan ini terkadang bisa menjadi kondisi genetik.

Merawat Kulit Kering

• Hindari menggunakan air keran saat membersihkan tubuh Anda. Deposito terlalu mengering di kulit Anda. Sebagai gantinya, gunakan minyak atau krim pembersih dan bersihkan dengan toner

• Tubuh yang kering membutuhkan banyak pembersihan menyeluruh namun lembut, stimulasi teratur dengan pijatan dan minyak dan kelembapan dalam jumlah banyak

• Jangan membasuh tubuh dengan sabun dan air karena tidak hanya menghilangkan kotoran tetapi juga minyak alami yang melindungi kulit tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *